Itinerary Wisata 4H-3M Di Lombok dalam rangkaian Amazing Lombok #6 dalam Daftar Tujuan Wisata Lombok 2017. Semoga itinerary yang kami susun dapat menjadi referensi untuk perjalanan wisata Anda. Semua jadwal perjalanan wisata kami adalah standard perusahaan travel yang sudah disesuaikan dengan pengalaman para driver kami saat menghandle tamu untuk liburan di Lombok.

Silahkan hitung jumlah rombongan Anda dan pilih kendaraan yang sesuai. Trans Lombok memiliki armada berkapasitas 8 s/d 50 penumpang dengan jumlah ratusan yang tersebar di beberapa pol kami. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan keterbatasan unit yang kami sediakan. Jika Anda masih membutuhkan unit tambahan atau extended car untuk mengangkut perbekalan, kami juga menyediakan sewa mobil murah di lombok jenis pick up. Trans Lombok : “Harga Paling Murah, Fasilitas Paling Mewah”

PIN D2555247

081 339 777 080

081 936 740 999

DAY 1

Kedatangan – Sasak Tour


Tiba di Bandara Internasional Lombok, perjalanan dimulai dengan mengunjungi kampung adat Sasak, Rambitan-Sade. Disini kita melihat bangunan adat yang bermaterialkan kayu sebagai tiangnya, berdindingkan bamboo atau gedek, serta beratapkan alang-alang. Dan yang lebih uniknya lagi semua lantai-lantai rumah mereka terbuat dari tanah liat yang diolesi kotoran kerbau atau sapi. Disamping itu pula, kita bisa melihat dari dekat keseharian orang-orang Sasak yang kehidupan sosialnya begitu tinggi satu sama lainnya serta masih memegang teguh cara hidup nenek moyang mereka. Bangunan adat Sasak namanya ”Lumbung Padi dan Bale Tani”. Kemudian menuju pantai Kuta dan Tanjung A’an. Pantai berpasir putih seperti butiran merica ini terletak di tepi selatan pulau Lombok. Kedua pantai ini merupakan tempat terfavorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara, khususnya bagi penggemar olah raga selancar. Kunjungan berikutnya ke Sukarare, pusat kain tenun khas Lombok, Songket dan Ikat. Banyumulek, pusat tembikar atau gerabah yang terbuat dari tanah liat. Setelah itu menuju hotel (check in) dan acara bebas.

  • Rekomendasi tempat makan siang : Aerotel Resto, Segara Anak Resto, Melati Resto (Indonesian Food)
  • Rekomendasi tempat makan malam : RM. Taliwang Nada, RM. Taliwang Irama, RM. Alam Nyaman (Indonesian Food)

DAY 2

Pantai Pink – Pulau Pasir – Gili Petelu


Setelah sarapan pagi, acara dilanjutkan menuju pantai Pink atau Tangsi yang merupakan obyek wisata yang terletak di antara ujung timur dan selatan pulau Lombok. Pasir pantai ini berwarna putih yang bercampur dengan guguran lembut karang merah sehingga pada saat-saat tertentu akan mengeluarkan warna kemerah-merahan atau pink secara sekilas yang disebabkan oleh pantulan sinar matahari. Hal ini menyebabkan tempat ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Disamping itu pula, pantai ini memiliki terumbu karang yang tidak kalah menarik sehingga cocok untuk berenang dan snorkeling. Obyek wisata ini juga memiliki situs sejarah berupa gua-gua persembunyian dan meriam yang dijadikan basis pertahanan (Tangsi) pada perang dunia ke II oleh kolonial Jepang dari serangan Sekutu yang datang dari arah Australia. Dalam perjalanan ke pantai Pink, kita akan melewati beberapa gugusan pulau kecil seperti : pulau Pasir dan Gili Petelu yamg melengkapi perjalanan kita. Setelah itu kembali ke hotel dan acara bebas.

  • Rekomendasi tempat makan siang : Lunch Box
  • Rekomendasi tempat makan malam : Lesehan Asri-Praya, Taliwang Nada (Khas Lombok)

DAY 3

Gili Nanggu – Sudak – Kedis


Setelah sarapan pagi, acara dilanjutkan menuju Gili Nanggu, Sudak dan Kedis. Deretan pulau kecil yang terletak di barat laut pulau Lombok yang keindahannya tidak kalah menarik apabila dibandingkan dengan Gili-Gili lainnya. Pulau ini memilik pantai berpasir putih dan berombak tenang. Hanya beberapa meter dari garis pantai, kita dapat melihat langsung beraneka jenis ikan hias yang berenang menanti kita. Di Gili Nanggu khususnya, kita bisa berenang atau snorkeling di dua tempat yang berbeda. Di bagian timur tempat berkumpul berbagai jenis ikan hias dan bagian selatan, tempat tumbuhnya terumbu karang yang cantik. Suasana yang sepi dan nyaman, membuat pulau ini cocok untuk liburan keluarga dan pasangan yang ingin berbulan madu. Setelah itu kembali ke hotel dan acara bebas.

  • Rekomendasi tempat makan siang : Gili Nanggu, Gili Sudak (Indonesian Food)
  • Rekomendasi tempat makan malam : Rumah Langko, Meninting Resto (Indonesian Food)

DAY 4

City tour – Shopping – Bandara


Setelah sarapan pagi, acara dilanjutkan menuju pusat oleh-oleh khas Lombok seperti : susu kuda liar, madu, kacang mete, minyak Sumbawa, terasi Empang, kaos Lombok, mutiara dan lain-lain. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Taman Narmada, tempat peristirahatan raja raja Karang Asem yang dibangun pada tahun 1727 oleh Anak Agung Gede Ngurah. Tempat ini juga merupakan replika dari Gunung Rinjani. Narmada artinya air awet muda. Kunjungan berikutnya ke Lingsar, salah satu pura tertua yang dibangun pada tahun 1714 oleh Gede Ngurah Karang Asem. Tempat diselenggarakannya “Perang Ketupat” pada upacara Pujawali di awal musim hujan. Seluruh umat Hindu dan Muslim-Sasak berkumpul membentuk pasukan kemudian mereka saling lempar dengan menggunakan telur dan ketupat. Setelah itu telur dan ketupat yang berserakan di kumpulkan kembali lalu di taburkan ke lahan-lahan pertanian mereka agar panen mereka berhasil dan terhindar dari Bala’. Setelah itu menuju Bandara dan acara selesai.

  • Rekomendasi tempat makan siang: Lesehan Nuansa Indah, Lesehan Gading (Khas Lombok), Nasi Balap Puyung (Khas Lombok, Grand Royal Resto (Indonesian Food)

Butuh Respon Cepat? Tinggal Klik Dan Langsung Tersambung Ke HP Anda.

Copyright 2018 Trans Lombok | All Rights Reserved Sewa Mobil di Lombok